PNJ

Teknik Elektro

politeknik negeri jakarta


Teknik Informatika


Visi Dan Misi

Program Studi Teknik Informatika

Visi

Menjadi Program Studi yang unggul bertaraf Internasioanl dalam bidang Teknologi Informasi

Misi

  1. Menghasilkan dan mengembangkan sumber daya manusia profesional dalam bidang Teknologi Informasi yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  2. Sebagai institusi pendidikan vokasi yang berperan aktif dalam meningkatkan keahlian dan keterampilan yang berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi terapan dalam bidang Teknologi Informasi.
  3. Menghasilakan tenaga terampil berkualitas, berjiwa wirausaha, mandiri, berbudaya dan berwawasan lingkungan serta mampu bersaing di tingkat Internasional.
  4. Meningkatkan kemampuan penciptaan karya nyata dibidang ilmu pengetahuan dan teknologi terapan dalam bidang Teknologi Informasi yang bermaanfaat bagi masyarakat dan bangsa Indonesia.

Program Studi Teknik Informatika
Diploma IV

Program Studi Teknik Informatika berdiri sejak tahun 2010 berdasarkan Surat Keputusan Dirjen Dikti Nomor: 217/D/O/2010. Program Studi ini menghasilkan sumber daya manusia profesional dan kompeten di bidang teknik Informatika dengan gelar Sarjana Sain Terapan (SST). Program ini membuka program reguler untuk lulusan SMA IPA dan SMK bidang Teknik Informatika atau Teknik Elektro. Mahasiswa dididik untuk mampu menganalisa, merancang, dan membangun sistem informasi bersekala enterprise berdasarkan keahlian dalam bidang basis data dan jaringan. Perkuliahan yang diberikan terdiri atas teori, praktik, dan di laboratorium serta di industri.
Lulusannya dapat bekerja mandiri sebagai Webmaster, pengelola jaringan atau supervisor di perusahaan-perusahaan yang menggunakan jaringan komputer dan mampu merawat serta memperbaiki komputer dan jaringan.